Puluhan Komputer di SMKN Panyingkiran Raib Digondol Maling

- 16 September 2021, 06:04 WIB
Tati/KC WAKIL Kepala SMKN Panyingkiran,  Maman Suherman memperlihatkan pintu ruang labolatorium komputer yang rusak, setelah terjadi pencurian puluhan komputer sekolah, Rabu (15/9/2021).*
Tati/KC WAKIL Kepala SMKN Panyingkiran, Maman Suherman memperlihatkan pintu ruang labolatorium komputer yang rusak, setelah terjadi pencurian puluhan komputer sekolah, Rabu (15/9/2021).*

MAJALENGKA, (KC Online).-

Sebanyak 21 unit komputer Deskbook serta 13 monitor masing-masing 24 inci  milik SMKN Panyingkiran raib digondol maling. Akibat kejadian tersebut, sekolah menderita kerugian hingga mencapai sekitar Rp 213 juta.

Kepala SMKN Panyingkiran Adang Ardali didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Maman Suherman, Rabu (15/9/2021) mengungkapkan,  pencurian komputer itu diperkirakan terjadi pada Sabtu (11/9/2021) atau Minggu (12/9/2021). Karena sehari sebelumnya semua peralatan labolatorium komputer baru saja dipindahkan dari lantai bawah ke lantai dua dan semuanya tersimpan rapi serta lengkap.

Kemudian pada Senin  ketika sekolah mempersiapkan penyelenggaraan tatap muka, guru program komputer Maksus melihat sejumlah komputer raib di ruangan. Namun dia tidak menyadari kalau kompter tersebut hilang, Dia justru menduga kompter  yang ada di ruang labolatorium dipinjam untuk penyelenggaraan tes PPPK oleh Pemda yang meminjam tempat di SMK. Sehingga dia tidak berusaha menanyakan keberadaan komputer yang biasa digunakan siswanya.

Halaman:

Editor: Dandie Kabar Cirebon


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah